Sejarah KSPP Syariah BMT UMMAT

 

Kepedulian terhadap kaum dhuafa dan kegelisahan atas kondisi dakwah Islam yang pada saat itu belum sepenuhnya menyentuh kebutuhan ekonomi umat, serta Jamaah Masjid Al Muqorrobin Wonosari pada khususnya dan masyarakat wonosari pada umumnya, menginspirasi berdirinya KSPP SYARIAH BMT UMMAT.

Dengan bimbingan dan pendampingan Bapak Dr. Priyonggo Suseno, SE, M.Sc. bersama P3EI (Pusat Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, maka pada tanggal 12 September 2008 berdirilah KSPP SYARIAH BMT UMMAT yang hingga kini menjadi salah satu pilar bagi tumbuhnya lemah menjadi kekuatan ekonomi baru serta membina dan mengangkat derajat para Mustahiq menjadi Muzaki di kota yang terkenal dengan tiwul, belalang dan obyek wisata yakni Gunungkidul.

Tak hanya sekedar sebuah lembaga intermediasi antar para anggotanya pula bertekad mewujudkan, tetapi KSPP SYARIAH BMT UMMAT juga terus memberikan motivasi spiritual kepada anggota binaannya dan bersama-sama anggotanya pula bertekad mewujudkan kemaslahatan dan keberkahan dengan ekonomi syariah untuk secara bersama membangun masyarakat madani.